Shifrun @shifrunn

Dimana Pancasila? ®
Berdasarkan Ketetapan MPR No.II/MPR/1978
1. Ketuhanan Yang Maha Esa
Percaya dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing menurut dasar kemanusiaan yang adil dan beradab
Hormat menghormati dan bekerja sama antar pemeluk agama dan penganut2 kepercayaan yang berbeda sehingga terbina kerukunan hidup
Saling menghormati kebebasan menjalankan ibadah
Tidak memaksakan suatu agama dan kepercayaan kepada orang lain
2. Kemanusiaan yang adil dan beradab
Mengakui persamaan derajat persamaan hak dan kewajiban antara sesama
Saling mencintai sesama manusia
Mengembangkan sikap tenggang rasa
Tidak semena-mena terhadap orang lain
Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan
Gemar melakukan kegiatan kemanusiaan
Berani membela kebenaran dan keadilan.
3. Persatuan Indonesia
Menempatkan kesatuan, persatuan, kepentingan, keselamatan bangsa & negara di atas kepentingan pribadi atau golongan
Rela berkorban untuk bangsa & negara
Cinta tanah air dan bangsa
Bangga sebagai bangsa Indonesia
Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.
4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan
Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat
Tidak memaksakan kehendak kepada orang lain
Mengutamakan musyawarah dalam mengambil keputusan untuk kepentingan bersama
Musyawarah untuk mencapai mufakat diliputi semangat kekeluargaan
Dengan iktikad baik dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil musyawarah
Musyawarah dilakukan dengan akal sehat dan sesuai dengan hati nurani yang luhur
Keputusan yang diambil harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia serta nilai-nilai kebenaran dan keadilan.
5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
Mengembangkan perbuatan-perbuatan yang luhur
Ada? Sudah ketemu??
Dimana Pancasilanya?
Dulurmu, @shifrunn
🎥 @rahmad.pasaribuu
#pancasila #shifrun #ilc #indonesia #nkri #yukngaji #bbn #barisanbangunnegeri #lesswaste

266 コメント

@soerja_sh1912

Cebong pasti kejang2 kalau nonton video ini, ayo silahkan bikin video balasan nya bong 😂 @permadiaktivis2

@misyk_

Azseee

@cendol._.dawet

Hahah penjara rasa pancasila aja ada masa bpjs rasa pancasila kgk ada wkwkwk

@lailihasanah3003

Mungkin Panca Sila sedang di bungkam pak.. Mungkin saja.

@arisulaimaan

Postingan super Hero Rasulullah ko diapussss

@rakhmadfauzhan

Kok diarsipkan yg video hero?

@aliipp26

Post stlahnya dihapus?

@novanfernandaa

Video di Arab tidak ada superhero kok tiba-tiba hilang ?

@muhammadazhari_23

Sebenernya jika pancasila sj benar diterapkan maka indonesia ini akan aman,damai, adil dan sejahtera. Tp lihatlah banyaknya manusia rakus dan tamak, jdi ya bgitu, jadi aplgi jika khilafah tegak disaat skrng ini, bayngkan brp banyak manusia ditanam setengah badan sehari hari utk dilempari batu, brp banyak manusia hari ² di potong tangan. Memang perubahan manusia itu dulu sgt penting. Krn sejarah mmbuktikan khilafah tegak tp banyak juga musuh dalam selimut, dan tdk sdikit pemimpin tertinggi (khalifah) mati terbunuh. Ummatan wahidah, daulatan wahidah syiarunaaa😇

@saepul_qobet

Kalo yg ngomong ust. @felix.siauw udah rame tuh jagat pertelevisian....radikal, anti pancasila apa lah....

@ev1yu4n1t4

Asli sedih saya, dalem banget 😪

@vialisviana_

Dede mah gangerti, masih kecil sih;((

@gheagustiarahmi

bapaanyaaa 😂😆😍

@purwokonugroho

Pancasila hanya sebagai dalih bahwa negara ini sudah memiliki ideologi yang 'Islami'. Padahal mah kalo "pancasila ada air ga beli, cari kerja gampang"

@mufakkirot.id

Ada Pancasila-nya,,, dibuat gebukin musuh politik..

@febrian.def

Akun nasi bungkus 😂

@abdiyudha

Ade benernye, bener adenye

@islamundercover

Nah setuju sama Simbah, biasanya berseberangan

@zaenalarif_78

Mbah Jiwo pancen oyeee👍🏻

@melindasundari

Ijin save n share kak, jazakallah khair

@arm_kh10

BPJS👎🏼 jauh dari makna sila ke 5